Selamat Datang Anda sedang membaca Blog Aktivasi Kebahagiaan dengan Hati.Sebelum Membaca niatkan untuk beribadah ya. Selamat membaca dan Kasih tau orang terdekat anda.
Friday, April 9, 2010

Metode Aktivasi Kekuatan Hati

0 comments
       Kali ini saya akan menerangkan mengapa saya terbitkan blog ini untuk para sahabat Dolphin9er's. sebenarnya semua itu tidak lepas dari dukungan seseorang yang memotifasi saya hingga seperti ini. bliau telah meminjamkan sebuah buku yang berjudul "Quantum Ikhlas" bliau bernama "Andri Irawan,S.Pd " yang kala itu saya telah menghadapi suatu masalah yang telah menghadapi saya, lalu bliau meminjamkan buku itu kepada saya. dan hasilnya bisa dilihat sekarang saya lebih bisa menyikapi hidup saya dengan tenang dan bahagia. berikut adalah resensi tentang buku itu: 
Quantum Ikhlas: Gabungan IQ, EQ, dan SQ yang Fenomenal
01.gif




Judul Buku: Quantum Ikhlas
Penulis: Erbe Sentanu
Penerbit: Elex Media Komputindo
Harga: (sekitar) Rp. 40.000




Pikiran dan perasaan, mana yang posisinya lebih tinggi?
Selama ini saya menganggap bahwa segala sesuatu pasti didasari oleh alasan2 ilmiah, oleh karena itu saya selalu beranggapan bahwa pikiran mengendalikan segalanya. Jika kita memikirkan hal2 sedih dan depresif, maka perasaan semacam itu yang akan muncul, dan begitu juga sebaliknya.
Bahkan saat jatuh cinta pun, sesungguhnya getaran2 dalam dada itu muncul sebagai akibat kerja senyawa2 kimia di otak kita. Jadi, selama ini menurut saya cinta itu muncul dari mata, NAIK KE OTAK DULU, baru turun ke hati. Humans are all about the brains and the chemicals in it. PERIOD.
Membaca (atau tepatnya meresapi) buku ini cukup membuka mata, pikiran, sekaligus hati saya. Ternyata pikiran TIDAK memiliki posisi tertinggi dalam manusia. Nyatanya berapa kali kita membaca buku pengembangan pribadi dan lalu merasa sesak napas karena merasa sudah tahu (terlalu) banyak teori, tapi tetap sulit mempraktekannya.
Konsep dasar dari buku ini adalah aplikasi ilmu neurobiologi dan fisika kuantum, yang ternyata merupakan dasar dari interaksi manusia setiap harinya. Mungkin karena (akhirnya) bidang saya dianggap penting, begitu mudah bagi saya untuk “relate to” dan memahami konsep buku ini:
Otak kita yang senantiasa disibuki dan direcoki oleh pemikiran2 rumit yang membuat diri merasa gila dilatih untuk menjadi lebih tenang (dengan CD yang serupa CD untuk Yoga, berisi suara2 alam yang menenangkan–tenang, ini bukan program cuci otak kok).
Gelombang otak kita pun berubah dari gelombang Beta menjadi Alpha-Theta yang jauh lebih relaks dan tenang. [Sekarang saya mengerti mengapa ada orang yang begitu bahagia jika hujan turun, atau mengapa manusia tidur semakin nyenyak di kala hujan. Mungkin itu merupakan saat2 (langka) dimana pikiran2 kalut akhirnya digantikan oleh ketenangan luar biasa.]
Hormon & neurotransmiter penenang pun akan dihasilkan sehingga mau tak mau lebih mudah bagi kita untuk merasa ikhlas dan memandang masalah dari sudut pandang yang tidak terlalu sempit dan menyesakkan jiwa.
Saya tidak menjamin buku ini PASTI bermanfaat untuk semua orang. Tapi yang jelas, jika anda termasuk orang yang sudah banyak membaca buku self help untuk IQ, EQ, & SQ tapi tetap merasa putus asa, atau jika anda begitu penasaran akan penjelasan ilmiah di balik nasib manusia, buku inilah jawabanny.


resensi ini saya ambil dari http://kuchikuchi.wordpress.com
karena saya setuju dengan apa yang ditulisnya dan saya juga sudah membaca buku generasi keduanya juga yakni buku yang berjudul: The Science & Miracle Of ZONA IKHLAS. dan buku ini juga tidak kalah bagusnya tapi dalam buku ini lebih dijelaskan berbagai testimoni bagi orang yang sudah membacanya.
buat para sahabat dolphin9er's kalian mesti mencobanya dan temuakan keajaiban di dalamnya.
#gambar1 { position:fixed; _position:absolute; top:0px; right:0px; clip:inherit; z-index:+1000;} ]]>