Selamat Datang Anda sedang membaca Blog Aktivasi Kebahagiaan dengan Hati.Sebelum Membaca niatkan untuk beribadah ya. Selamat membaca dan Kasih tau orang terdekat anda.
Tuesday, March 23, 2010

Belajar Mengenali kata Hati

0 comments
      Ok temen temen neters and dolphin9ers, kali ini saya akan mengangkat sebuah tema atau permasalahan tentang bagai mana sih caranya kita bisa mengenali kata hati kita sendiri supaya tidak tercampur dengan yang lainya? dan tema ini pun diangkat dari berbagai sumber dan dikarenakan rikuesan dari salasatu temen kita ni....
      Temen_temen semua percaya atau tidak bahwa alam bawah sadar kita atau bisa di bilang hati or jantung or apa ja yang pentinga alam bawah sadar kita itu pengaruhnya 88% dan 12%nya itu di miliki oleh akal pikiran kita atau otak. jadi mau tidak mau kita harus mengakui alam bawah sadar itu lebih kuat dari akal pikiran kita.
      OK jika temen-temen tidak percaya dengan apa yang saya katakan maka berikut ini adalah beberapa orang/tokoh yang mendorong saya mengatakan ini diantaranya. ini dikataka oleh seorang (Oprah Winfrey) ia berkata bahwa "manusia dibimbing oleh kekuatan yang lebih tinggi PERASAAN ketimbang dengan pikiran. dan, ketika anda memahami kekuatan perasaan itu , anda akan tau pasti bahwa kekuatan itu datang dari tuhan"
      Selain itu ada juga seorang tokoh Tasaf moderen .Agus Mustofa dalam bukunya pusaran energi ka'bah. menulis "...... kuncinya adalah hati. hati berpungsi untuk merasakan dan memahami sedangkan pikiran(otak) lebih cendrung untuk berpikir, mengingat,menganalisa,pikiran ada di dalam kepala sedangkan otak ada di dalam dada."
     Tu kan benar apa kata  saya? pada dasarnya kita harus percaya apa kata hati kita dan yang paling penting kita harus bisamengenali dan memahami apa kata hati kita.lho kenapa demikian? kan hati sudah ada sejak kita di lahirkan? maksudnya agar kita bisa memilih dan menyeleksi mana kata pikiran kita dan mana kata hati kita. karena percaya atau tidak antara hati dan pikiran kita itu tiap saat dan tiap waktu selalu berperang. mungkin temen-temen semua pernah merasakan hal seperti berikut?:
kata hati: saya pasti bisa membeli mobil itu!
kata pikiran: akh kayakya ga mungkin deh dan lagian pasti uangku juga gakan cukup dech.
     Nah pikiran seperti itulah yang membuat kita menjadi terkadang pusing di buiatnya mana yang kita pilih tapi kebanyakan dari kita pasti memilih apa kata pikiran kita kan? karena kita belum paham betul apa kata hati kita. kalo saja kita percaya apa kata hati kita pasti kita akan sepenuhnya meyakini bahwa kita pasti akan mendapatkan mobil itu mer\ski butuh sedikit waktu tapi yakin itu akan tercapai. tanpa ada kata tapi yang terucap.
    Percaya atau tidak apa kata hati kita itu sama dengan doa lho... bukanya setiap doa itu akan di kabulkan ketika kita berdoa dengan hati yang ikhlas bukan dengan pikiran? makaya dulu ada yang mengatakan be positife thingking itu dah ga zamannya lagi sekarang yang kita butuhkan adalah be positife felling. marilah kita plihara hatikita dan kenali hati dan perasaan kita untuk menuju hidup penuh ikhlas  dan bahagia.
    Membahas tentang kata hati  belum lengkap kayaknya jika melewatkan yang satu ini yaitu tentang kata "syukur" simaklah kutipan Joseph R.Murphy penulis bukuyour infinite power to be rich ini" seluruh proses menuju kekayaan mental,material,dan sepiritual dapat diringkas dalam satu kata yaitu "SYUKUR"
     Jadi apapun situasinya baik dan buruknya senang atau tidak kita harus belajar ikhlas dan bersyukur. salam cinta buat sahabat neters dan sahabat dolphin9ers.
#gambar1 { position:fixed; _position:absolute; top:0px; right:0px; clip:inherit; z-index:+1000;} ]]>