Selamat Datang Anda sedang membaca Blog Aktivasi Kebahagiaan dengan Hati.Sebelum Membaca niatkan untuk beribadah ya. Selamat membaca dan Kasih tau orang terdekat anda.
Monday, March 22, 2010

KEMARIN SEKARANG DAN HARI ESOK

0 comments

Kemarin sekarang dan hari esok tema ini ku ambil dari beberapa buku yang telah ku baca yang isinya tentang apa yang telah di capai dari masa lalu, apa yang sedang dikerjakan pada wwaktu sekarang dan perencanaan akan apa yang akan di capai pada waktu yang akan datang. Pasti pembaca heran atau bertanya kenapa aku pilih tema ini? Jawabanya singkat saja karena aku ingin membagikan apa yang telah aku milik/ ketahui pada semua orang. Dan ini bisa menjadi bahan pertimbangan rekan-rekan dalam mengubah hidup anda.
Banyak sekali jalan untuk meraih kesuksesan tetapi kebanyakan orang menganggap kesuksesan itu hanya di dunia saja, tapi kita sering sekali melupakan kesuksesan setelah kita meninggalkan dunia ini. Jika kalian di hadapkan dalam sebuah pilihan seperti berikut mana yang akan rekan semua pilih?
a. Kesuksesan dunia
b. Kesuksesan akhirat
c. Sukses dunia akhirat
Dan saya yakin sekali bahwa 100% orang yang membaca ini pasti memilih yang (c) yaiti sukses dunia dan akhirat. Tapi bagaimana caranya? Baiklah marilah kita belajar sama-sama karena sayapun sebagai penulis masih belum mencapai kesuksesan itu karena sesungguhnya orang bisa dikatakan sukses apa bila kita telah mendapatkan ridho dari allah.
Pembaca tentunya pernah mendengar bukan kisah para sahabat Rosululoh SAW? Mereka adalah orang yangsuks di dunia dan di akhirat, mereka sudah ada jaminan dari Allah bahwa kelak akan masuk surga tanpa hisaban(pertanggungjawaban) atau dalam bahasa kita sekarang tanpa syarat.
Begitu mudahnya bukan para sohabat itu masuk surga? Apakah kita ingin masuk sraga? Jawabanya ya! Apakah kita sudah punya jaminan? Apa yang akan kita jawab?
Baiklah kita akn pecahkan bersama-sama…. kita igin hidup di dunia ini dengan sukses bukan? Begitupun dengan di akhirat. Ada beberapa cara agar kita sukses di dunia dan di akhirat caranya adalah sebagai berikut:
1. Sukses di dunia
a. Bayangkan apa yang telah dicapai pada masa lalu
Sebagian orang ada yang bilag bahwa meliaht masalalu itu hal yang bisa menghambat kesuksesan tapi tidak tuk kali ini, coba bayangkan kejadian yang membuat anda dan semu ayang dekat sama anda bangga. Bayangkan bahwa hari itu sangatlah sepecial banget buat anda. Bayangkan itu terjadi lagi pada waktu sekarang. Disadari atau tidak bengan kita membayangkan pa yang telah tercapi di masa lalu kita akan tersugesti untuk lebih semangat lagi dalam menghadapi masa depan.
b. Merubah gaya hidup
Mengubah gaya hidup bisa dimuali dari kita mempunyai jadwal yang rutin tiap hari, yang biasanya bangun siang jadi lebih pagi, dari yang biasanya boros jadi hemat. Pokoknya kita harus bisa mengatur dirikita sendiri dan yang paling utama itu waktu dan kesehatan kita.

c. Focus
Fokus rekan rekan semua pernah mengalami ketika masih kecil ketika masi belajar jalan? Pasti pernah bukan? Apakah rekan-rekan dulu menyerah? Tidak bukan? Bahkan sampai sekarang terasa manfaatnya itu karena apa? Itu karena waktu itu rekan semuanya dalam keadan pikiran alpha dan dalam keadaan fokus. Dikala terjatuh hanya menagis, tapi apa setelah itu bangun lagi dan mencoba lagi. Begitupun dengan kesuksesan kita harus mendapatkanny dengan pokus. Dan satu lagi jangan menyerah.( kaya lagu D’masive ya?)
d. Buat perencanaan
Memang apa yang akan terjadi di masa yang akan datang hanya Allah lah yang tau, tapi setidaknya kita punya perencanaan ke depan masalah terealisasi tidaknya itu terserah yang maha kuasa , karena manusia hanyalah bisa berencana.
Ada beberapa cara dalam pembuatan perencanaan itu diantaranya:
a. Menempelkan gambaran apa yang rean-rekan inginkan di masa depan di tempat yang sering kita lihat misal di dinding kamar atau di nama. Gambaran itu bisa dimisalkan sebuah (rumah mewah, berlian, mobil mewah, liburan ke liar negri dll) semuanya tempelkan di tempat yang sering kita lihat.supaya kita bisa pokus akan keinginan kita.
b. Buat jadwal harian, harian, mingguan, bulanan,dan tahunan. Ini dibuat sebagai tolak ukur apakah kita ada kemajuan atau tidak.
c. Buat proposal hidup. Artinya kita buat proposal hidup yang di ajukan kepada tuhan kita maka dalam judulnya di buat “TUHAN INILAH PROPOSAL HIDUPKU” . lho bagai mana cara mengajukanya? Gampang kita tinggal melaksanakan apa yang kita ajukan saja. Contoh proposal secara garis besar, ini dalam isinya saja ya .. misal kita mengajukan bahwa bulan depan kita harus dapat mempunyai sebuah mobil, maka dalam waktu sebulan itu kita bekerja bagai mana kita bisa mendapatkan mobil itu. Dengan seperti itu kita akan pokus akan masa depan dan keinginan kita.

2. Sukses akhirat.
a. Pengaturan waktu
Dalam hal ini juga yang namanya waktu sangatlah penting. Karena apa dikatakan dalam AL Qur’an bahwa manusia ada dalam kerugian, maka pandai-pandailah kita dalam mengatur waktu kita. Dalam hal ini kita tinggal mengatur waktu kita mana waktu buat dunia mana waktu buat akhirat. Contoh ketika datang waktu shalat kita istirahat sejenak untuk melaksanakan shalat, ketika ada majlis talim kita ikuti, karena bagai manapun ilmu tentang akhirat ni hanya bisa di dapat di majelis talim yang tempatnya di mesjid. Semoga kita bisa melaksanakanya dan semoga kelak kita di pertemukan di sorganya allah yang abadi. amminnn
b. Perubahan sikap
Perubahan sikap ini juga penting karena hidup kita ini tidak lah lama di dunia ini semua waktu yang ada di dunia ini akan mati dan akan kembali pada allah. Kita harus senantiasa tunduk dan patuh pada perintah Allah dan kepada_Nay lah kita meminta, kita janganlah menjadi orang yang sombong, pedahal apa sih yang akan kita sombongkan? Betapa rendahnya manusia di hadapan allah, betapa kotornya kita. Coba deh kita bayangkan terkadang mata kita mengeluarkan kotoran, rambut kita juga,hidung kita, telinga kita, kemalian kita, sampai kulit kitapun mengeluarkan kotoran. Lalu apa yang akan kita sombongkan? Marilah kita sama-sama berintopeksi diri dan sama-sama menjalankan perintah Allah dan sunah Rosul. Semoga kita tergolongkan orang yang soleh. Ammin.
c. Ubah pemikiran
merubah pemikiran yaitu dari kita hanya memikirkan masalah dunia wi kita berlahan ubah menjadi memikirkan bagaimana kita di akhirat, dari kita hanya memikirkan cinta kepada mahluk di ganti menjadi cinta kepada Allah. Dari kita sering meninggalkan perintah tuhan sekarang mulailah bertobat dan merubahnya. Marilah kita sama-sama untuk merubah sikap kita mudah-mudahan Allah akn meridoi apa yang kita niatkan. Amin.
d. Patuhi orang tua.
Patuhi dan hormati orang tua kita karena bagaimanapun bliaulah yang melahirkan kita dan mengurus kita. Bahkan dikatakan dalam sebuah hadist bahwa “ridhonya Allah adalah tergantung ridhonya orangtua”. Maka hormatilah dia dansayangilah dia. Mungkin di antara kita pernah ada salah kepada orangtu a kita maka dari sekarang mulailah meminta maaf padanya.
Dengan kita mengkombinasikan cara di atas maka kita akan menjadi seseorang yang sukses didunia dan di akhirat. Bukankah kita ingin menjadi seperti itu? Marilah kita sama-sama berdo’a kepada Allah agarkita menjadi orang yang sukses baik di dunia dan di akhirat. Dan kita di jauhkan dari api neraka. Dan kita bisa masuk dari delapan pintu surganya Allah dan sungguh itulah kehidupan yang abadi. Dan semoga semua kesalahan baik yang disengaja baik yang tidak dapat di ampuni ammin.
Itulah arti dari kemarin sekarang dan hari esok. Mudah mudahan bisa bermanfaat dan mudah-mudahan kita bisa menjadi apa yang kita harapkan. Dan saya mau minta maaf atas apa yang saya tulis barang kali ada salah karena manusia tempatnya salah, danapabila ada benarnya itu semua dari Allah dan jika da yang salah itu dari kebodohan ku. Terimakasih atas waktunya yang telah membaca semoga rekan semuany tidak kapok membaca apa yang saya tulis dan selalu membaca blog saya ini. Terimakasih atas waktunya da wasalamualaikum Wr.Wb.

#gambar1 { position:fixed; _position:absolute; top:0px; right:0px; clip:inherit; z-index:+1000;} ]]>