Selamat Datang Anda sedang membaca Blog Aktivasi Kebahagiaan dengan Hati.Sebelum Membaca niatkan untuk beribadah ya. Selamat membaca dan Kasih tau orang terdekat anda.
Friday, December 9, 2011

Berkah ILMU

0 comments
Halloo sahabat semua.. kali ini saya akan membagiakan sebuah tips dan Idea yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda semua. maka teeruslah membaca.
Ilmu adalah suatu hal yang bisa kita dapatkan di sekolah,bahkan tempat peribadahan, itu umumnya.. tapi bagi saya adalah bukan hanya sebatas sekolah,kampus,seminar,tempat kursus,les,bahkan tempat peribadahan,,lha kalo kita mengansumsikan bahwa ilmu hanya bisa di dapat dari tempat tempat tersebut maka kita membatasi diri kita sendiri buat belajar dan mencari ilmu, "lha, lalu selain itu dimana aja??" pertanyaan bagus sekali ilmu bisa didapat dari buku,koran,orang2 yang ngobol sama kita, bahkan sampai jejaring sosial pun banyak ilmunya... tapi sabar jangan comment dulu lebih baik lanjutkan membaca karena sebentar lagi kita akan membahas berkah dair Ilmu versi Andri Irawan, lanjutkan membaca...

Ada beberpa berkah ilmu yang akan kita dapatkan meskipun sekecil apapun ilmu yang kita miliki. diantaranya :

1. Selalu Membagi
Dengan membagi sekecil apapun ilmu kita kalau di bagikan akan bertambah dan akan berkelimpahan, ga percaya berikut contohnya: ketika kita berbagi 1 ilmu kepada 5orang maka hasilnya kita akan menambah 5ilmu pula bahkan bisa sampai lebih. jadi yang tadinya 1 bisa jadi minimal 6 ilmu yang kita punya. simpel dan menarik bukan?
2. Jangan Menganggap Remeh
ketika kita menganggap remeh ilmu yang kita dapat dengan perkataan "ahhhhh terlalu simpel, sepele,ga masuk akal.dll" maka secara tidak alangsung anda melewatkan ilmu yang kita dapatkan.. dan itu tidak akan jadi berkah.
3. Usahakan otak kita di kosongkan setengah..
Lha ko di kosongkan setenah si mana otak lagi? sabar jangan dulu komplain... baca aja dulu.. ini hanyalah sebuah kiasan yang artinya kosongkan otak kita setengah biar bisa menampung ilmu baru, apakah kalo sudah penuh ilmu itu di hilangkan? ya ga lah,,, masa di hilangin emang bayar utang tutup lobang gali lobang... heheh jadi intinya adalah,, persiapin wadah ilmu kita biar bisa nampung ilmu baru..
4. Jangan pake Duit Tapi Otak
kalo memberi ilmu jangan pake duit tapi pake otak.. anak SD juga tau kan.. tapi Otak disini beda ada contohnya biar sahabat bisa ngerti.
Ketika saya harus ikut seminar,kuliah,training, nah itu kan bayar dengan sangat mahal.. dan saya dapat ilmunya banyak sekali dari kegiatan itu.. nah suatu ketika saya harus semianr dengan tanpa bayaran,, apakah saya menolak? tentu tidak karena saya mikirnya bukan pake duit melainkan pake otak. kalo saya pilih duit, maka sehar juga habis, bener ga?
tapi saya pake otak, dengan berfikir "Wah ini peluang besar buat nenaikan nama dan kesempatan buat bertemu dengan orang-orang baru" maka saya ambil tu seminar dan akhirnya Sangat luarbiasa.
**catatan:
Ketika kita berfikiran untuk membagi ilmu denan bayar, maka ketika kita mau mendapatkan ilu baru kita harus bayar pula.

Nahhh itu tips nya, sangan simpel mudah tapi menjadi berkah dan sangat menggugah... semoga sahabat semua bisa menjadi penerang dimanapun sahabat berada. 
#gambar1 { position:fixed; _position:absolute; top:0px; right:0px; clip:inherit; z-index:+1000;} ]]>