Selamat Datang Anda sedang membaca Blog Aktivasi Kebahagiaan dengan Hati.Sebelum Membaca niatkan untuk beribadah ya. Selamat membaca dan Kasih tau orang terdekat anda.
Monday, December 19, 2011

Mental Block Part #1

0 comments

 

Mental Block apaan tuh? Mental Block adalah sebuah kepercayaan, pemahaman atau boleh juga keyakinan yang kuat dalam diri kita terhadap suatu peristiwa. Contoh sederhananya adalah saat anak bermain kotor-kotor, si anak dimarahi dengan penuh emosi. Si ibu pun memberi pelajaran penting bagi hidup anak, “Hii jijik…. mainan kotor ntar cacingan lho. Ntar sakit baru tahu rasa.” Masih untung tidak ditambah cubitan atau pukulan di paha. JREEENGG !! maka pemikiran si anak akan menyimpulkan. Kotor itu jelek, bikin sakit alias penyakitan. Maka otak menghubungkan arti kotor sebelumnya.

baiklah sekarang contoh besarnya lagi.. ketika si anak nonto TV dan meliahat idolanya muncul di layar kaca terus dia dengan semangatnya bilang begini "Suatu saat saya akan menggantikan dia" tapi sahabatnya, atau bahkan orangtuanya bilang gini "Udah jangan banyak mimpi deh tar kalo ga kesampean sakit lho" nah disadari atau tidak maka anak itu akan menyimpulkan bahwa "kalo mimpi jangan yang tinggi, mimpi itu menyakitkan, dan mimpi itu menyeramkan" dan bukan hanya itu saja maka secara ga sadar anak itu ga mau berkembang. karena takut gagal dan takut sakit. lalu bagaimana dengan sahabat semua?

cara simpel menghancurkan mental block adalah dengan menginstal ulang pemahaman kita tentang pemahaman apa itu mental Block itu sendiri. Lha caranya bagaimana? sabar dulu jangan terburu2..
  • Seringlah memberikan pujian pada diri sendiri 
  • Mulailah bermimpi
  • Coba dan berusaha untuk meraih mimpi itu
  • Berikan penghargaan pada diri anda sendiri
 (Seringlah memberikan pujian pada diri sendiri) pada bagian ini mungkin sahabat semua ada yang ketawa karena kebanyakan orang memberikan pujian pada diri sendiri itu adalah narsis. tapi ketahuilah maksud saya adalah berikan penghargaan pada diri anda sendiri bukankah ketika anda memuji pasangan anda dengan sebtan (anda sangat menawan,cantik,rupawan,ganteng,karismatik,dll) pasangan anda akan seneng. ya ga? udah jangan ngangguk aja iya gituh :-) hehehe.. nah apalagi anda memuji diri anda sendiri denan bilang (saya adalah orang yang sepesial,saya bisa sukses,saya orang yang bisa dipercaya dll) maka secara tidak sadar otak dan semua hormon dan daya magnet dalam tubuh akan mencair daan akan ada dalam mode senang bahagia,rileks dll.

jadi sekarang siapkah anda untuk memuji diri dan menghargai diri sendiri.? harus siap kalo ga tar di jitak heheh.

sampai disini dulu perbincangan kita saat ini dan bahasan selanjutnya nyambung lagi besok.
janganlupa buat baca juga artikel menarik lainya. terimakasih telah berkunjung and see u....
#gambar1 { position:fixed; _position:absolute; top:0px; right:0px; clip:inherit; z-index:+1000;} ]]>