Selamat Datang Anda sedang membaca Blog Aktivasi Kebahagiaan dengan Hati.Sebelum Membaca niatkan untuk beribadah ya. Selamat membaca dan Kasih tau orang terdekat anda.
Thursday, December 22, 2011

Mental Block Part #2

0 comments
Hallo sahabat semua.. kali ini kita akan melanjutkan bahasan kita beberapa hari yang lalu. masih ingat? saya yakin pasti lupa.. atau ga tau.. tapi ta apa lah.. yu kita bahas lagi tentang mental Block yang ke dua sampai akhir..
solusi yang kedua adalah (Mulailah Bermimpi) kadang bermimpi menurut sebagian orang itu membuang-buang waktu, benarkah? menurut saya bermimpi itu hal yang sangat mudah, murah, bahkan free alaias geratis. bahkan menurut beberapa ahli semua yang di ciptakan di dunia ini itu diciptakan dua kali, yang pertama dalambentuk pikiran kita alias imajinasi dan diantaranya mimpi, dan yang ke dua itu secara fisik atau lahiriah. jadi jelas sudah mimpi itu bukan buang-buang waktu melainkan proses pembentukan kesuksesan kita. ada sebuah cerita lucu tentang mimpi baca terus ya,,, "dulu ketika anak berumur 3 tahun orang tuanya berkata (nak bermimpilah setinggi langit dan gapailah cita-cita itu). nah ketika anak berumur 17 tahun anak itu bermimpi (saya ingin menjadi persiden) ehhh malah orang tuanya malah bilang (jangan terlalu tinggi kalo bermimpi tar kalo ga kesampean sakit lhoo) nah inilah anehnya dulu suruh bermimpi setinggi langit lha sekarang disuruh jangan tinggi-tinggi aneh kan?" dan secara tidak sadar anak itu akan menabah mental blokck nya.. jadi apabila sahabat semua ga mau mempunyai mental block maka bermimpilah dan banyangkan,rasakan apa yang ingin diraih dan di capai.

Solusi yang ke Tiga adalah (Coba dan berusaha untuk meraih mimpi itu) kalau tadi saya suruh bermimpi maka sekarang saya suruh buat mewujudkanya. caranya? sabar sekarang kita bahas ok.. lanjutkan membacanya, meraih mimpi kata orang ga semudah membalikan telapak tangan, kalo menurut saya tergantung pradigma kita. contohnya kalo kita pengen banyak temen di FB maka kita harus Add temen sebanyak-banyaknya, lalu kita kirim pesan di wall or di mesages dengan ucapan terimakasih telah di confirm, selanjutnya kenalan dan akhirnya chat bareng maka jadilah teman dunia maya. menggapai mimpi juga ga terlalu beda ingat dan perhatikan ya prosesnya Add mimpi anda terlebih dahulu, kirimkan pesan-pesan itu pada wall or mesages (berdo'a), selanjutnya chatlah dengan mimpi itu dengan membahas apa yang anda mau raih. pantaskan diri anda (jika anda ingin mendapatkan hati pasangan maka anda harus memantaskan diri dulu bukan?) dan bayangkan dan rasakan mimpi itu sedang terjadi pada anda. jika anda udah melakukan hal itu secara terus menerus maka Alampun akan membantu dan akhirnya jadilah apa yang anda mau(hukum LOA). seperti itu tips ini udah di lakukan oleh beberapa orang dan berhasil. maka anda harus mencobanya, dan itu tidaklah rugi wong gratis ya ga?.

Solusi ke Empat adalah (Berikan penghargaan pada diri anda sendiri) nahh tibalah pada poin yang terahir, poin ini hampir sama pada poin 1 yang dulu kita bahas. memberikan penghargaan pada diri bukan berarti narsis ya. jika sahabat ada dalam sebuah lomba lari maraton 100km dan sahabat menang maka sahabat akan merasa bahagia dan sangat senang. tapi terkadang kita lupa berterimakasih pada diri kita sendiri. ketika lari maraton semua anggota tubuh kita gerak dan bekerja, tapi pas kita menang kita ga ucapin trimakasih pada tubuh kita kita malah pamerin ke rang lain, coba deh bayangin kalo semua anggota tubuh kita bisa ngomong pasti mereka bakalan protes. untung ga bisa ya,, heheh jadi ga repot kita. kenapa si kita perlu memberikan penghargaan pada diri sendiri? simpel saja penghargaan di sini adalah simbol rasa syukur kita akan ciptaan tuhan. saya udah meneliti bahwa dalam pujian ada beberapa khasiat yang sangak dahsyat mau coba? ini dia
Lakukan hal-hal berikut
1. pujilah tangan anda sambil memandanginya dan memegangnya, pujilah secara halus dan tulus ,ikhlas.
2. pujilah otak anda sambil fikiran kita ada di ubun-ubun
3. kalo kaki kita cape pujilah kaki sambil memegannya dan memandanya
lakukan aja salasatu aja dulu dan rasakan khasiatnya. 

praktek 2.
1. sediakan 2 botol air putih
2. masing masing kita kasih tanda botol A kasih tanda (+) dan botol B kasih tanda (-)
3. setiap pagi,siang,sore dan malam beri pujian pada botol (A) dan hinaan pada botol (B)
4. lakukan no 3 secara rutin selama 3 hari berturut-turut
5. di hari ke tiga buka kedua botol itu dan tuangkan dalam gelas botol (A) tunagkan pada gelas (A) botol (B) tuangkan pada gelas (B).
6. Lihat perbedaanya dari segi rasa,bentuk,dan bau. maka anda akan mendapatkan perbedaan yang sangat jauh dari botol A dan B. ga percaya? Coba aja dulu.. ^_^

Kenapa saya suruh praktek karena biar merasakan sendiri hasilnya. dan akhirnya semua poin telah di bahas dan sekarang tergantung sahabat semua, mau menghilangkan mental block atau ga? kalo mau hilang praktekan kalo mau tambah ya abaikan.. 

Semoga bermanfaat..  
#gambar1 { position:fixed; _position:absolute; top:0px; right:0px; clip:inherit; z-index:+1000;} ]]>