Selamat Datang Anda sedang membaca Blog Aktivasi Kebahagiaan dengan Hati.Sebelum Membaca niatkan untuk beribadah ya. Selamat membaca dan Kasih tau orang terdekat anda.
Saturday, May 7, 2011

Cara Menjaga Motivasi Tetap Menyala

0 comments
Sebelumnya saya akan bertanya pada sahabat semua, apakah sahabat semua pernah membuat api unggun?, ataukah hanya sekedar menyalakan sebatang lilin di waktu kegelapan?
Jika Anda pernah membuat api unggun, atau setidaknya lilin kecil, Anda pasti tahu bahwa kecenderungan alami api adalah padam. Jika Anda ingin menjaga api tetap panas dan menyala, Anda perlu memberinya bahan bakar, Anda perlu melindunginya. Tidak semua orang dalam kehidupan Anda akan menolong Anda melakukan itu jika berhubungan dengan motivasi Anda.
Sebenarnya, ada dua jenis orang: Jenis pertama adalah Penyala Api, orang yang akan berusaha untuk menolong Anda menjaga api Anda tetap panas dan menyala. Atau yang jenis kedua Pemadam Api, orang yang akan menyiramkan air dingin ke atas api motivasi yang terbakar dalam diri Anda. Bagaimanakah Anda bisa membedakan para penyala api atau para pemadam api? Dengarkanlah apa yang mereka katakan. Para pemadam api biasanya menggunakan kata-kata seperti ini :
“Itu tampak mustahil”
“Kamu pikir kamu itu siapa?”
“Kita sudah mencobanya dan tidak berhasil”
“Itu belum pernah dilakukan sebelumnya”
“Ya, tapi……”
“Itu tidak akan pernah berhasil”
“Engkau tidak cukup  (modal, pandai, berbakat, muda, tua, dsb)”
Para pemadam api ini memusatkan perhatian pada apa yang tidak mungkin daripada apa yang mungkin. Mereka selalu ahli menemukan keburukan yang datang bersama setiap kebaikan. Mereka penuh keraguan. Mereka menolak perubahan. Mereka menghalangi orang lain mencapai potensinya dengan berusaha memadamkan api motivasi mereka. Menjauhlah dan jaga jarak dari mereka. Sebaliknya, habiskanlah waktu lebih banyak dengan orang-orang yang memandang Anda bukan sebagai diri Anda saja melainkan apa yang bisa Anda capai; orang-orang yang mendukung impian-impian Anda, menyalakan gairah dan motivasi Anda. Ini yang saya lakukan, saya senantiasa berusaha untuk berada dekat dengan orang-orang yang dapat menyalakan api motivasi saya. Mereka adalah orang-orang yang membakar saya dan memberikan kekuatan kepada saya untuk meraih apa yang terbaik untuk saya.

ya anda adalah orang yang bijak maka jaga terus obor motivasi anda maka sahabat semua akan menjadi orang yang LUARBIASA.

#gambar1 { position:fixed; _position:absolute; top:0px; right:0px; clip:inherit; z-index:+1000;} ]]>